3 Alternatif Shorten URL pengganti Goo.gl

Jika anda pernah menggunakan atau sering menggunakan Shorten URL dari google yaitu goo.gl untuk menyingkat URL , maka saat ini anda butuh melirik penggantinya. Google telah sepenuhnya tidak mendukung goo.gl sejak 30 Maret 2019 namun tautan yang sudah di generate tetap akan lancar walaupun google tidak lagi mensupport goo.gl.  Nah untuk itu anda butuh pengganti shorten Url untuk kegiatan dan pemendek situs anda bukan?

Semnatara itu untuk memenuhi kebuthan anda dalam layanan gratis pemndek URL maka anda butuh beberapa situs enyedia layanan gratis ini. Kamis ertakan 3 layanan gratis untuk anda gunakan sebagai pemendek url gratis serta untuk penjaga link supaya lebih aman.

3 Shorten URL pengganti Goo.gl

Kebetulan di Online banyak sekali pemendek url yang menyediakan layanan gratis namun dari beberapaitu oasti ada yang terbaik supaya anda pakai untuk kebutuhan anda. Setelah kami filter dan jadilah 3 alternatif ini.

  1. BitlyBitly adalah salah satu layanan pemendek URL yang cukup populer di dunia online. Kemudahan bitly untuk generate alamat situs juga jadi pilihan utama untuk menggunakan sebagai alternatif goo.gl

    Ada juga fitur custom agar url lebih enak dibaca. Misalkan saja bit.ly/Rtly lebih enak jadi bit.ly/safelinkblogger Fitur ini bisa digunakan jika anda sudah daftar terlebih dulu. Maksimal untuk custom ini hanya 500 link saja. Tapi menurut kami itu sudah lebih dair cukup untuk sebuah shorten URL.

    Fitur premium lain disediakan bitly dengan adanya laporan tracking URL yang mengunjungi  sehingga bisa lebih mudah dikontrol. Fitur ini berbayar dengan biaya yang ditentukan perbulan.

  2. S.idS.id adalah Layanan pemendek URL punya Pandi. Pandi adalah pengelola domain ID seluruh indonesia. Walaupun tidak sepopuler bitly, s.id mempunyai layanan yang bagus untuk pemendek url.

    Untuk kasus custom berbayar digunakan untuk url yang bisa custom maka diharuskan daftar. Kini S.id juga bisa trakcing pengunjung dari pemendek URL.

  3. SafelinkBloggerPemendek URL ini baru diperkenalkan pada 2018 silam dengan mengusung Shorten URL berbayar. Safelink blogger lebih dikenal sebagai penyimpan link aman dimana generate link akan langsung menuju domain pihak ketiga untuk scan virus dan malware.Dengan menggunakan safelink maka link situs menjadi lebih aman.

    Safelink Blogger juga membayar siapa saja yang menggunakan dan ketika di klik mendapatkan komisi dollar. trcking Url juga disediakan disini untuk kontrol bagaimana prilaku pengunjung url dari mana saja url diklik.

Nah, itulah 3 Alternatif Shorten URL pengganti Goo.gl yang bisa digunakan untuk pemendek URL. Disamping sebagai pemendek URl juga sebagai alternatif penambah penghasilan dari online.

 

Tinggalkan komentar

Telepon
WhatsApp