pinjaman online

FinPedia Semua Platform Pinjaman Online jadi Satu

Dunia digital yang bergerak semakin masif membuat kecenderungan bersandar pada teknologi online yang memudahkan semua hal. Tidak terkecuali kebutuhan akan pendanaan yang digawangi oleh berbagai platform. Pinjaman online justru semakin terang-terangan menawarkan diri melalui SMS maupun aplikasi smartphone di pasar aplikasi.

Masyarakat kini harus jeli bagaimana memilih pendanaan yang benar-benar terdaftar di Otoritas jasa keuangan. Literasi yang baik dengan banyaknya jenis pendanaan tentu akan semakin membuat cerdas masyarakat untuk menghindari pendanaan ilegal. Tentunya dengan mengedepankan Legal dan Logis.

Per-Januari 2021 sudah ada 3.058 Fintech (finansial Teknologi) P2P atau yang sering disebut pinjaman online (Pinjol) yang sudah ditutup karena tidak mempunyai ijin OJK dan dinyatakan ilegal. Data tersebut didapatkan dari Satgas Waspada Investasi. *Siaran Pers

Cara Aman Dapatkan pinjaman Online

Pertumbuhan Fintech khususnya pinjaman online memang sangat masif. Terhitung dari beberapa tahun terakhir sudah ada ribuan pinjol yang ada dijagat maya.

Dibeberapa kanal berita nasional banyak sekali dituliskan tentang keluhan pengguna pinjaman online yang resah dari penagihan yang tidak wajar, bunga pinjaman yang terlampau tinggi hingga tidak ada transparansi dalam ketentuan pinjaman.

Terus bagaimana cara mendapatkan pinjaman online yang aman dan terpercaya? Mungkin bisa ikuti tips berikut ini ya…

  1. Legal Terdaftar di OJK

Pertama yang perlu ditekankan sebelum anda memutuskan untuk berurusan dengan Fintech yaitu perusahaan sudah mengantongi ijin dari Otoritas jasa keuangan.

Dengan sudah terdaftar sebagai lembaga yang sah maka anda akan terhindar dari keburukan pinjol.

Anda bisa cek langsung perusahaan yang sudah terdaftar resmi sebagai lembaga pinjaman online yang diawasi OJK di website OJK, AFTECH dan AFPI

  1. Logis

Logis yang dimaksud disini yaitu harus logis dalam memilih jasa pendanaan online dengan tidak mudah tergiur tawaran yang diluar nalar.

Misalkan saja tawaran bunga 0% atau cicilan dibawah 2% dengan iming-iming keuntungan lain. Ini sudah tidak wajar maka anda harus logis sesuai dengan pendanaan yang ketentuannya diawasi OJK.

  1. Punya Website dan Aplikasi

Pendanaan online tentu harus punya rumah dan rumah online mestinya punya website yang terpercaya. Ditambah dengan aplikasi pinjaman yang sudah secured. Ini adalah contoh nyata untuk Fintech yang terpercaya.

Namun untuk lebih mudah, alangkah baiknya untuk kenal salah satu platform perbandingan jasa keuangan yang legal dan terpercaya yang bernama Finpedia. Apa dan bagaimana Finpedia itu? Yuk kenalan terlebih dulu..

Apa Itu FinPedia?

finpedia

PT Solusi Inklusi Finansial secara resmi mendirikan Finpedia pada awal tahun 2020. Jianpu Technology berada dibelakang Finpedia sebagai salah satu perusahaan jasa keuangan yang kredible.

Finpedia berkomitmen untuk menyediakan pilihan jasa keuangan bagi pelaku UMKM dan masyarakat sehingga masalah pendanaan yang legal terpenuhi.

Platform Finpedia jelas mempunyai tujuan yang mulia yaitu untuk menjadi rekan keuangan bagi seluruh masyarakat. Dan bagi penyedia jasa keungan, Finpedia akan lebih mengenalkan produk dan layanan perusahan pada masyarakat lebih luas.

Finpedia berharap bisa membuat ekosistem simbiosis mutualisme. Pengguna bisa mendapatkan informasi jasa keuangan terpercaya sedangkan rekanan atau lembaga keuangan bisa memperoleh customer.

Jenis Layanan yang ada di Finpedia

Sebenarnya ada 2 jenis perbandingan utama pada finpedia. Yaitu pinjaman dan Kartu kredit. Untuk lebih detailnya kita bahas disini yuk..

  1. Pinjaman

Pinjaman ini terdiri dari pinjaman online, kredit tanpa agunan, kredit kendaraan, kredit Rumah dan kredit multiguna.

Pengguna bisa memilih sendiri mana platform yang akan digunakan sesuai kebutuhan. Secara jelas juga menampilkan bunga pertahun dan tenor yang tersedia.

Sebagai catatan, semua lembaga keuangan dan fintech yang ada di Finpedia sudah terdaftar di OJK sehingga terbukti aman terpercaya.

  1. Kartu Kredit

Pada penggunaan kartu kredit lebih banyak mengedepankan untuk apa sebenarnya kartu kredit yang akan digunakan nantinya. Jadi disini finpedia membagi kartu kredit untuk beberapa tujuan.

Seperti untuk belanja, traveling atau untuk tujuan lain seperti dapat cashback, dapat promo BBM dan penggunaan kartu kredit syariah.

Semua kartu kredit yang tersedia merupakan kartu kredit dari bank ternama di Indonesia.

Pengguna dapat membandingan semua layanan yang tersedia finpedia sehingga menemukan yang cocok untuk kebutuhan dan penghematan dalam mengatur keuangan dan pendanaan.

Selain layanan perbandingan diatas, Finpedia juga menyediakan simulasi perhitungan KTA, KPR dan KBB untuk lebih meyakinkan calon pengguna.

Ayo jika anda tidak ingin terjerumus dalam pinjol abal-abal segera daftar finpedia yang dijamin aman terpercaya.

Alamat Office

Co-Hive Sahid Sudirman Residence, Jl. Jend. Sudirman No.86, RT 10/RW 11,
Kel. Karet Tengsin, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat, Indonesia

Email: cs@finpedia.id

Email Aduan: aduan@finpedia.id

Nomor : 081317753418

Facebook: https://www.facebook.com/finpediafinansial

Instagram: https://www.instagram.com/finpediaindonesia/

Sumber: https://www.finpedia.id/pinjaman

About the Author: Pangarep

Seorang yang suka dengan Teknologi, Komputer dan gadget. Suka berbagi untuk tutorial ringan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *